Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasian Deh Lo

judul diatas, terinspirasi dari sebuah dongeng. begini : suatu waktu ada seorang pemburu terjebak di dalam lubang bekas sumur yang sudah tidak terpakai lagi di tengah hutan. dalam ketakutan dan menahan nyeri, si pemburu berdoa meminta bantuan kepada Tuhan untuk mengangkat dan menyelamatkannya.

waktu berlalu, hingga datanglah seorang bapak tukang kayu yang mendengar rintihannya dan melemparkan tali untuk membantunya. namun si pemburu menolak uluran bantuan tukang kayu tersebut dengan mengatakan bahwa dia sudah meminta tolong kepada Tuhan dan yakin dengan sepenuh hati Tuhan akan menolongnya. dan malah menyuruh tukang kayu untuk pergi.

tidak lama berselang waktu, datang lagi seorang pemburu kawannya mengulurkan bantuan kepadanya. namun untuk kedua kalinya dia tolak juga dengan alasan yang sama : Tuhannya pasti akan menolong dia.

hingga akhirnya semalaman dia terjebak di dalam lubang tua tersebut dan pada waktu fajar terbit, dalam kelemahan dan keputus asaan, dia berdoa lagi kepada Tuhannya untuk menolong dia. ajaib, sungguh ajaib. Tuhan pun datang menghampirinya. dengan gembira dia berteriak : "Terima Kasih Tuhan, Engkau berkenan menolong hambaMu yang lemah ini!"

Tuhan seketika menjawab : "enak aja, aku telah mengirimkan dua orang untuk menolongmu, dan pertolonganku pun engkau tolak!"

Nah lho, kasian deh lo

Posting Komentar untuk "Kasian Deh Lo"